Welcome to Earth My Son en U’re Wanita Luar Biassa!!!

<<sambungan>>

Abis tu dibawalah istri gua ke ruang bersalin,. Kasiane istriku, sambil ngerasain kesakitan yang luar biasa, ternyata masih ada pasien yang baru ngelairin juga, terpaksa nunggu di tempat sebelah. Sekarang satnya giliran istri gua… waduwh,,kudu pindah bed neh, (kasian lagi). Setelah dicek lagi ama bidane, ternyata masih bukaan tiga!!! *lama banget c??? sementara istri gue terus ngerasain penderitaan luar biasa.

Gua tetep setia menemani dan terus ngasi semangat buat istri gua. “tarik nafas yang lama……. hembuskan pelan-pelan lewat mulut yang…. “, “ayok,,kamu pasti bisa, pasti kuat, yakin kuat, kurang dikit lagi kog….”, tapi istriku tetep mengerang kesakitan, ga’ bisa ngebayangin gimana sakitnya, tapi gua ikut ngerasain sakitnya lewat cubitan, pelukan, genggaman istri gua. “nta…, mau sampe kapan sih saktnya..?”, “ternyata kayak gini saktnya…”. Serasa pengen nangis dengerin en ngerasain kamu sayang.

Karena para bidan masih nunggu intruksi dari dokter, maka para bidan nyaranin en bilang ke istri gue “jangan ngedden dulu mbak,, ditahan,, nafas yang cepet,, ha,ha,ha,ha,ha,” huh, gua ga; bisa mikir en ngikutin omongin bidan. “ayo yang, ditahan, kurang dikit kog,, nafas yok, ha.ha.ha.ha.ha”, “kurang cepet, ha.ha.ha.ha.ha”.

Tapi istri gua masih tereak2, manggil-manggil bidane.. “ku pengen ngedden..”. tapi bidane tetep nyuruh ditahan dulu. masih bukaan enam setelah diperiksa lagi 😦 *cek suwine… istri gue masih tereak2 sampek melotot2 (tamabah ga’ tega). “kuat ya yang.. kurang dikit kog..”.

Mungkin bidane ga’ tega ngeliat penderitaan istri gue, akhirnya bidan itu mutusin buat dilahirin aja. gua sih mantuk2 aja. ” yok mulai yang..lebih kuat lagi ya nafase..”. Ramutnya mulai tampak, tahan bentar.. istri gua mulai ga’ tahan… (tetep ngasi semangat istri) . Saat kepala mulai muncul en mulai diputer, tiba-tiba si baby langsung meluncur aja keluar dari lobangnya,,, (nangis…) @##%^&&^%&* Allahuakbar,,,Allahuakbar,,Allahuakbar.

Anak gua akhirnya lahir,, Subhanallah… (tangisan pertama baby) menurut buku yang gua baca, langkah pertama saat bayi lahir adalah kudu liat bagian-bagian tubuhnya. Tapi rasanya gua ga’ mikirin ntu, yang jelas anak gua udah lahir, selamat, en COWOK bro.. 🙂 Alhamdulillah.. anak gua lahir lengkap, sempurna,, 🙂 10.30 WIB

Saatnya IMD (Inisiasi Menyusui Dini)

Setelah pemotongan tali puser, anak gua ditaruh di dada ibunya buat nyariin puting susu. Tapi istri gua ga’ bisa ngeliat anaknya, tapi subhanallah… Gua langsung adzanin en iqomatin, (adzan dengan terbata-bata karena bahagia ini ga ada tandingannya) Subhanallah..

Istri gua menikmati sentuhan kulit pertama ama si baby sambil ngerasain jahitan.. I said “Cowok yang,, kamu Luar Biasa,,” sambil kucium istri gua. Karena lama ga’ bisa nemuin uting ibunya, akhirnya anak gua dibawa bidan buat dibersiin. Gua tetep peluk cium istri en membelainya.

Setelah semua beres en bisa ditinggal, gua pamit buat bersiin ari-ari en langsung nguburin. Klo masih nunggu besok takutnya bau, katanya sih biar ntar anaknya ga bau juga. (adat jawa). Akhirnya meski malem, gua tetep ngelakuin ntuh. Tapi untungnya gua dibantu ama mertua, jadi sedikit terbantu lha.. Karena anak cowok, maka kudu dikuburin di depan rumah sbelah kanan. Klo anak cewek dikuburin di belakang rumah.

Setelah urusan dirumah beres, gua balik ke Rumah Sakit buat jenguk anak istri. Nyampe RS, ternyata anak gua bubu pulas di sebelah ibunya karena gua udah nawaitu ASI EXCLUSIVE.., *cakep ya anak gua..

Love U so much Honey…..

Hi boy.. gua Bokap Lu nih.. :p

 

Lama ga’ ngeBlog … akhirnya … :)

wow.. rasae seneng banget setelah sekian lamanya q ga’ ngisi blog gue mulai 2011 boo’.. ya mungkin gue terlalu sibuk kali yee, 😀 ato emang ngeBlog buat melampiaskan kejenuhan waktu garap Tugas Akhir di Kampus yang emang awalnya ikut-ikudan c.. ;p.

ga kerasa juga ,, wew .. sebenere c ga bisa berkata2, coz gua bener2 ga nyangka gua udah jadi ebes a.k.a bapak bro., yay, anak cowok pertama gue udah lahir, lebih tepatnya hari sabtu pahing malam minggu tanggal 18 januari 2014 pukul 21.30 WIB. Karena udah masuk jam malem, jadi weton anak gue masuk minggu pon. Lahir dengan berat cuman 2,4 kg panjang 48 cm lingkar kepala 32 cm. *duwh,, kasian d anak gue kecil banget. ahh, tapi ga masalah ya dek, Ayah doain selalu sehat n yang penting SEHAT.

<< mundur dikit <<

*eitz… sebelumnya gue kenalin dulu istri gua neh, namanya Ratih 26 tahun, manis, cakep, cewek bawel, cerewet, klo pas marah ampun deh, tapi meski gitu dia tetep wanita yang sangat daku cinta 🙂 mmmuuuach honey. tapi gua manggil istri “well”, bagus kan artine, sebenere alasan gua c karena saking bawelnya dia. hihihihi.. ampun honey..

Jumat, 17 Januari 2014

Istri gue udah pesenin travel dari Surabaya, tapi gua nungguin di Probolinggo cz masi gawe. jadwalnya berankat jam 7 sore, tapi karena sesuatu ato entahlah akhirnya berangkat jm 9 malem. Nyampe prolink (Probolinggo kate anak setempat) sekitar jam 11.30 en langsung berangkat to Jember. Nyampe rumah sekira jam setengah 2 dini hari, badan remmek, capek, pengen cepet istirahat.

Pagi yang mencenangkan…. waktu itu sekira pukul 5 pagi, istri gua ngebangunin tapi karena kecapekan, ane ga dong ama istri neh. Pas ngebangunin lagi, betapa terkejutnya daku !!!@ @!!! APA??!!! ternyata yang istri gua bilang tadi adalah “nta, CDku basah….”. Dengan kondisi panik, segera gua telepon taxi en langsung ke RS Perkebunan Jember Klinik on 7 o’clock.

Setelah daftar pasien, istri gua langsung dibawa ke Ruang Bersalin dan ternyata istri gua udah bukaan satu dan langsung dipindahin ke kamar inap. mulai jm 8 pagi sampe’ jm 12 siang masi bukaan satu, terus klo sampe’ jam 4 bukaane masih tetep, berarti kudu diinduksi. Ternyata sampe jm 4 pun masi tetep, akhirnya dilah bini gue.

kirain cuma biasa aja, ternyata efek dari induksi ntu sangat menyiksa bini gue. Kasian melihat bini menahan sakitnya diinduksi sampe megangin pinggiran kasur dengan eratnya. Karena panik, gua bolak balik manggil suster buat liat kondisi bini gue. (dongkol ga’ mbak ama gua?) susternya cuman jawab “ooo.. ga’papa, emang efek dari induksinya”, “ga’papa, ni masih nuggu dokternya..”, “!@#$%^&” kali ya..

<< bersambung dulu ya,, (anTuK) >>

Jalanan Macet Terus

Bagi pengendara yang melewati jalur pasuruan, hati-hati, di ngopak ada perbaikan jembatan, jadinya macet deh..

kenapa sih kg musti gini?

kebanyakan dari temen2Q include q juga c?
pertama dapet tugas, klo deadline lama, musti nyante2..
baru klo dah deket2 mulai panic, bingung karepe dewe..
kg susah nemen arep niat dari awal..

😦

Perjalanan ke dosen

arghh!!! panic @-| gmn neh, blm kelar juga garapnya..
tapi kudu ngadep, akhire brankat juga.
$|||$$||||$||$
ternyata sang sopir mbah Mo kerasa laper, maem dulu ah..
abis kenyang, ternyata mobil ngadat,gbs idup. mau gimana lagi?padahal perut baru aj kenyang, waktunya ngisep cigaret,tapi urung, coz kudu nyurung mobil, apez..!!!
mungkin orang2 sekitar warung mikir kasian kli yach? he..he…he..
untungnya g lama kemudian bisa idup, alhamdulillah..
Sesampainya di rumah dosen,mobil mampus lagi, 😦
tapi sedihnya lagi gua ga’ dapet ttd dosen buat maju sidang, tp insy bakal lebih siap klo mundur aj, hikz9..
urusan dosen cukup, ntar muntab!!!
kita bahas mobil mampus lagi aj.
kasian dosenQ ikut dorong juga, maap ya pak.. hi9…
dasar gatau masalh mobil ngadat, kayake accu ato apanya gua kagak teu..
lampu ga’ bisa idup,AC juga tewas,mau buka kaca mobil mboten saget, ud malam lagi.. tp bismillah berankat,, weng… pokoke mmmakk uweng!!!!
nyampe sidoarjo, kayake prasaan g enak neh,akhire telpon temen buat derek nih mobil.
lama..
lama…
dan lama…….
akhire nongol juga..
langkah pertama, ikatkan tali yang kuat biar ga lepas bos..
usahakan ngiket menyilang biar aman..
terakhir jg terlalu pendek!!! bisa bahaya tuh..
siap?
owkeh..!!!!
on the way…
pertamanya ish pelan, tp lm2 kg tambah ngebut, wah gial aj tuh mas pi’i. gua juga trauma duduk sampin pak sopir, eh, kayak pak kusir aj..
mulut gua komat kamit bilang awas!,ow ow ow, shalawat juga..
apalagi pas tikungan,tanjakan,lebih lagi lewat jemban ,..urgh!!!
menakutkan!!!

$$$|||$$$|||
untungnya alhamdulillah nyampe’..
pengalaman yang tak terlupakan…

😀 #-o

argh..!!!

capek..
pusing..
ngelu..
plengen..
sepaneng..
penat..
pegel..
kemeng..
!
!
!
!
!
!
!
!
!
!
!

doain cpt selesai dunk!!!!!

AMIN………………….

Dua hari yang berbeda

Pagi di 31 desember berankat menuju kota tujuan, karna saking dingine, daku urung buat mandi, hiii9.. sesampainya di persimpangan, sempet bingung c, “terus ato menggok????” Akhire Q putuskan ‘tuk menggok aj.
Nyampe’ Malang, duwh kOg krasa laper ya.. tolah – toleh, ahire mataQ ter7 ke warung yang jual peceL, maklum, emang quwh emang doyan ma peceL, susah bosenne. Pas masuk tuh warung, ad seklompok cowok-cewek ngobrol pake’ bahasa cing-cong2, kayake kLo ga’ salah, dari negeri bamboo ato t4nya artis F4 yg  ternyata mau ke bromo. Ah, taulah, abis tuh q maem aj,laper boss.
“$$$$…!!!!” wah,seger abis mandi.. dengan bermodalkan pinjeman motor temen, q menemui “awelQ”, hi9… J  $$$-> ternyata, langsung ngePrint tgs, yach… L, hjn2 grimis2 bo’ pluS maceT lagi, tapi gpp d, khan demmiii, he..he..he..  tapi, “$$##$$” ribut lagi, argh!!! Ga suka kLo gni!!! Tapi rujuk juga akhire, ‘karna Q ga’ suka pertengkaran!!!
Malamnya..
Tau khan kLo sekarang malam taon baru??? Tapi pas maem maeman yang udah lama ga maem ntu, ntah np k0g bs ga’ abis, malah rasae pgn muntah.. wah,.. kyke Q ga’ enak badan neh,.  Q coba ‘tuk istirahat sejenak  “$$##$$..” beberapa jam sebelum jam 12 tet, jalan2 muter2, ternyata yang rame mulai jL.ijen, tapi mangkelnya tuh, di trompeti sama orang2 yang d pinggir jalan, ga’ btah, akhire muter balik, muter2 lagi,. Ga’ terasa akhirnya udah trejadi pergantian taon, “2009”. Berharap lebih baek aj dari taon kemaren. Amin..
Kesokannya..
Meskipun masi krasa ngantuk, jalan2 pagi kayaknya seger tuh, yawudah, muter2 lagi sambil cari yang anget2, Tambah lama krasa laper juga, sarapan yuk..!!! “$$##$$” kenyang,waktunya bobo’ siang neh, he9.. coz sore mau jalan2 lagii, kayake gua seneng2 mulu y? padahal ada tugas besar yang belum di garap, he9, nakal ya.. tapi gpp d, mumpung libur…
On the way,.. wah apes berat neh, sebelum berangkat padahal seneng bgt, hikz9.. L  ternyata mancep sebuah paku, GEMBOS..!!! argh!!! ,, kudu cari tambal ban neh, puwh, ga’ nemu2, hujan lagi.. L. Tanya2’ sama orang, yang pertama bilang ga’ tau, Tanya’ lagi, katae jauh, abis tuh tanya’ ke tukang becak, disaranin yang deket, yang sebenere jauh, L..!!!!!  lama kemudian, kutemukan tambal ban. Tepatnya di deket stasiun kotabaru,eh rada jauh dikit. Cukup lah buat ngusap kringet yang campur ma hujan yang menetes ke tubuhku..
Tapi, hujan deres lagi, n gara2 ntu, namable ga’ mateng2..

suwi boss..

abis tuh,q tersenyum, tembelan udah selesai, mesqi hujan grimis, tetep meneruskan perjalanan menuju MOG “”$$##$$”,.. abis jalan2, keluar,.. abis tuh ban gembos lagii,… kurang ajar.. untung tambal ban g begitu jauh…

KESIMPULANNYA :

beda banget suasana harinya.

yang kedua, cobalah inget2 letak tambal ban, kali aja elu apes..!!!

hi..hi..hi…hi..

wassalam..